Uncategorized

Game membangun tim untuk memperkuat tim

Team Building adalah kegiatan bersama dari berbagai jenis kegiatan yang dirancang untuk memperkuat hubungan tim, seringkali melibatkan berbagai masalah atau tugas koperasi. Anda dapat mengatakan bahwa Membangun Tim adalah salah satu fondasi kunci yang diperlukan untuk meningkatkan atau membangun kinerja kelompok setelah menyelesaikan pekerjaan dan untuk mencapai tujuan atau sasaran perusahaan atau organisasi.
Kerjasama yang sensitif dan fleksibel diperlukan untuk mencapai tujuan kerja. Mengingat karakter yang berbeda dari setiap anggota, tidak mudah untuk menciptakan solidaritas tim.

Di Citra Alam, kami memiliki banyak permainan yang sering dimainkan untuk membangun tim – dari pengalaman sembilan tahun kami dalam mengorganisir acara tim.
Berikut adalah tujuh pertandingan yang sering kami mainkan untuk membuat pekerjaan dan kekuatan tim lebih mudah:
1. Hancurkan es
Seperti namanya, yang berarti pemecah kebekuan, game ini bermanfaat untuk mengurangi ketegangan para peserta. Tujuannya adalah untuk merangsang antusiasme (pemanasan) peserta untuk siap mengikuti semua kegiatan lainnya. Permainan, yang terkenal di dunia pelatihan, outbound, lokakarya dan sejenisnya, terdiri dalam menyatakan komitmen untuk kegiatan kelompok (penetapan tujuan), pengelompokan dan kekuatan. Pemecah es sering diisi dengan berbagai permainan yang mendorong tawa tetapi masih mendorong peserta untuk fokus mengikuti instruksi instruktur.
2. Dragon Ball
Contoh dari game jalan outbound berdampak rendah termasuk dalam jenis permainan membangun tim. Dalam permainan ini, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang memasukkan air ke dalam tabung hampa yang penuh dengan bola. Karena ada banyak lubang di oven, air pasti akan outbound. Tugas peserta lain adalah untuk secara manual menutupi lubang sehingga air dapat mengisi dengan cepat dan bola outbound. Game ini berguna untuk menciptakan koherensi dalam membangun kerja tim dalam penyelesaian masalah, belajar untuk bertanggung jawab atas tugas orang lain dan bersedia berkorban untuk mencapai tujuan bersama.
3. Ekskavator
Permainan ini menggunakan tikar 12 � 1/2 m (ukuran disesuaikan) atau penutup plastik. Kedua ujungnya bergabung membentuk sebuah lingkaran.
Selama pertandingan, setiap anggota tim mengambil tempat di karpet dan mengangkat tangannya untuk memegang bagian atas karpet. Pemimpin tim di latar depan memberi perintah untuk maju pada saat yang sama. Setiap peserta bertanggung jawab untuk mempertahankan posisi tetap di atas matras sehingga ia dapat melakukan gerakan cepat tanpa kesalahan. EO Outbound Lembang yang kakinya terlepas dari tikar, permainan dianggap gagal. Keuntungan Outbound Bulldozer adalah melatih koherensi tim, belajar memimpin, berinteraksi, dan menyeimbangkan pandangan.
4. Spider Web
Jenis permainan strategi ini berguna untuk meningkatkan kemampuan tim dalam inovasi dan kreativitas untuk mencapai tujuan dan mengajarkan disiplin kepada setiap peserta – karena berbagai aturan di dalamnya. Di web, setiap peserta harus bergerak bolak-balik melintasi celah di web besar. Transfer dilakukan dengan kolega lain. Selama pertandingan, peserta tidak boleh melewati celah jaring, tubuh dan pakaian tidak boleh menyentuh tali, tiang atau pohon di mana tali diikat dan tidak boleh melompat.
5. Cahaya kehidupan
Para peserta game ini harus bekerja sama dengan baik. Mereka mungkin berlatih untuk tidak menyerah meskipun gagal berulang kali. Perangkat yang digunakan dalam permainan cahaya kehidupan adalah lilin, lentera dan berbagai kantong plastik berisi air. Instruktur menginstruksikan semua peserta untuk menyalakan lilin lentera di garis awal. Peserta harus mencegah lilin dari outbound saat berjalan obor di garis finish. Perjalanan dari garis awal hingga akhir, tentu saja, tanpa hambatan. Peserta harus membubarkan gerakan plastik berisi air dari instruktur yang dapat mematikan layar. Peserta didorong untuk tidak menyerah bahkan jika lilin telah mati berulang kali; Karena itu, mereka membuat berbagai cara untuk melindungi lilin agar tidak padam oleh angin atau air. Ketika mereka mencapai garis finish dengan lilin yang menyala, para peserta merayakan kesuksesan mereka.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*