Uncategorized

Apakah Anda ingin menjadi pemimpin bisnis? Ini untukmu

Membangun hubungan saling percaya dengan karyawan Anda adalah bagian penting dari kepemimpinan. Hanya karena Anda bosnya, bukan berarti Anda satu-satunya pemimpin kelompok atau bahkan orang terpintar di ruangan itu. Baca tips ini untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan Anda.

Semua pemimpin yang baik harus fokus pada masa depan. Anda harus melihat apa yang akan terjadi dan menyusun rencana yang efektif. Meskipun tidak mungkin untuk membuat prediksi, adalah mungkin untuk mengembangkan keterampilan untuk melakukannya. Selalu ingat di mana Anda berharap berada dalam setahun, jadi ambil langkah ke arah itu.


Pergi ke percakapan. Para eksekutif tidak mengatakan apa-apa dan tidak melakukan apa pun. Ini adalah sumber kebingungan bagi karyawan dan dalam banyak hal mendemotivasi. Sebaliknya, hiduplah sesuai dengan apa yang Anda katakan. Ikuti dan pimpin dengan memberi contoh. Jadi Anda memiliki lebih dari sekedar seorang karyawan, Anda memiliki para juara yang percaya pada bisnis Anda dan kepemimpinan Anda.

Jangan salahkan kesalahan pada orang lain. Bawahan, kontraktor eksternal, dan banyak lainnya dalam organisasi dapat menyebabkan kegagalan transaksi komersial. Jika Anda mencoba mengubah kesalahan Anda, Anda akan kehilangan kepercayaan dari pelanggan Anda dan mereka tidak akan lagi mendukung bisnis Anda.

Buat keputusan etis. Untuk menjalankan bisnis yang sukses, Anda harus berkomitmen pada etika. Ketika pelanggan tahu bahwa Anda berada dalam kepentingan terbaik, mereka tetap setia pada bisnis Anda. Berikan contoh bahwa karyawan Anda mengikuti secara etis.

Selalu dekati mereka yang bekerja untuk Anda. Butuh sedikit waktu untuk menulis catatan dengan kata-kata “terima kasih” atau “pekerjaan yang baik” dan itu bisa sangat berarti bagi seseorang yang telah bekerja keras sepanjang hari. Bahkan menyebutkan sedikit kepuasan dapat sangat meringankan suasana hati dan membutuhkan sedikit usaha.

Jangan sombong ketika bawahan Anda mempelajari proses baru. Sebaliknya, tanyakan kepada mereka bagaimana mereka belajar terbaik. Mungkin mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa beberapa bawahan Anda menginginkan instruksi langsung, sementara yang lain lebih suka pendekatan trial and error untuk belajar. Cobalah untuk memungkinkan kedua jenis pembelajaran, kecuali ada alasan khusus mengapa penempatan akan bermasalah.

Kenali pesaing Anda dan bisnis Anda. Dunia bisnis bukan hanya tentang apa yang terjadi di kamar Anda di antara dinding. Anda harus membuat keputusan berdasarkan pergerakan kompetitif. Jika Anda tidak dapat membuat keputusan karena Anda tidak tahu persaingannya, Anda berharap karyawan Anda menganggapnya sebagai titik lemah kepemimpinan.

Jika Anda kurang memiliki tujuan dan hasrat, Anda tidak bisa berharap untuk melangkah terlalu jauh. Anda harus menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda benar-benar di belakang semua yang Anda katakan. Ketika Anda mulai merasa berbeda, Anda merasa sulit untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Anda layak menjadi seorang pemimpin.

Percayai orang-orang yang bekerja untuk Anda dan lakukan segala yang mungkin untuk membantu mereka mengembangkan bakat khusus mereka. Bahkan jika Anda harus memberikan instruksi kepada karyawan Anda, Anda tidak harus melihat ke belakang sepanjang hari. Dalam hal ini, Anda mungkin tidak mempekerjakan orang yang tepat untuk bisnis Anda.

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus bekerja untuk membangun tim yang kuat dan konsisten. Bicaralah dengan karyawan Anda tentang keraguan dan pertanyaan dan jujurlah dengan mereka. Orang yang bekerja untuk Anda seharusnya merasa mudah untuk melakukan pekerjaan mereka tanpa harus terlalu mengandalkan Anda.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak aspek untuk menjadi pemimpin yang efektif. Mengetahui cara berkomunikasi dengan karyawan Anda dan membangun kepercayaan pada kualitas kepemimpinan Anda memberi Anda rasa hormat yang layak Anda dapatkan. Menggunakan alat-alat ini untuk berinteraksi dengan karyawan Anda dan perusahaan Anda memberi Anda lebih banyak peluang untuk sukses.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*